Perpanjang PPKM Level 4, Tagar #JokowiMusibahBangsa Tranding Topik di Twitter

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Jakarta – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam pengumumannya yang ditayangkan secara resmi di kanal YouTube Sekertariat Presiden, Senin 02 Agustus 2021.

Dalam video yang berdurasi tujuh menit lebih sepuluh detik tersebut, Presiden Indonesia menyatakan bahwa alasan perpanjangan PPKM level 4 ini karena adanya perubahan yang cukup baik selama PPKM yang dilaksanakan pada 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

“PPKM Level 4 yang diberlakukan 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin, telah membawa perbaikan di skala Nasional dibandingkan sebelumnya, baik dalam konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase BOR. Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus dalam beberapa minggu ini, Pemerintah memutuskan untuk.melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu,” jelas Jokowi.

Keputusan Pemerintah ini tentu saja menimbulkan pro kontra di berbagai pihak. Hingga tagar #JokowiMusibahBangsa pun menjadi topik yang bertengger di tranding media sosial Twitter, dan menjadi bukti kekecewaan masyarakat terhadap keputusan pemerintah.

Sebuah akun yang bernama Lambe Waras @abu_waras menuliskan sebuah puisi singkat yang ditutup dengam tagar #JokowiMusibahBangsa.

“Akun2 bipang pagi ini terasa sunyi. Seperti sebuah perkampungan yg baru saja dihempas bencana. Mereka bergelimpangan dgn mulut tertutup dan terkatup, terbungkam gegara duit 2 Triliun. Dan utk menutupi rasa getir itu akan kembali berceloteh dgn pura2 gila. #JokowiMusibahBangsa,” unggahnya

Akun lain yang bernama Tambahkan Nama Anda @kholil90 melampirkam sebuah gambar teks dengan keterangan yang sama dan tak lupa #JokowiMusibahBangsa.

“Dipaksa sehat di negara yang sakit #JokowiMusibahBangsa,” unggahnya

Terakhir ada akun Calon Istrimu @SastraSecangkir yang mempertanyakan perut-perut masyarakat yang akan menjadi dampak perpanjangan PPKM level 4 ini.

“Gini yaa pak, ppkm Ampe 9 Agustus, bpk dkk mah tiap bulan ada jatah lah bgmn dgn kami rakyat kecilmu. Kami taat bngt sma aturan tpi ingat kmi ini manusia tatkla perut mnta jatah yaa hrus segra di kasih. Bntr lgi di serang buzzerp ni. Minjam tagar ya #JokowiMusibahBangsa,” unggahnya(MG.A)

  • Bagikan

advertisement