Peraih Perunggu Olimpiade Tokyo Rahmat Erwin Abdullah Ungkap Tak Makan Nasi

  • Bagikan
Peraih Perunggu Olimpiade Tokyo Rahmat Erwin Abdullah

Mediumindonesi.com, Jakarta– Atlet Indonesia peraih medali perunggu angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Abdullah ungkap kebiasaan makannya. Jumat, (30/07/2021)

Ia membeberkan, biasa makan tiga kali sehari tetapi tidak makan nasi. Loh kok bisa, jadi apa saja menu utamanya?Seperti diketahui, atlet asal Makassar Rahmat Erwin Abdullah adalah atlet angkat besi Indonesia yang berhasil menyabet medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Lifter berbobot 73 kilogram ini ternyata memiliki pola makan tanpa nasi dan tingggi protein sebagai menu hariannya.

Peraih Perunggu Olimpiade Tokyo Rahmat Erwin Abdullah ungkap tak makan nasi

“Kalau pagi makan telor, tidak ada makanan yang lain lagi. Terus siang dan malamnya daging dan sayur. Sudah itu saja, tidak makan nasi. Jarang sekali makan nasi,” ungkap Rahmat kepada wartawan, Kamis 29 Juli 2021 malam.

Setiap pagi, seperti dilansir detikfood, Jumat 30 Juli 2021, ia biasa menghabiskan delapan hingga 10 butir telur rebus. Itu pun yang dimakan hanya putihnya saja.Rahmat juga mengaku punya kebiasaan makan dalam durasi panjang. Bila memaksakan makan dengan tergesa-gesa, ia memastikan maagnya akan langsung kambuh.

“Saya sengaja enggak maksain makan cepat biar maag enggak kambuh,” imbuhnya.

Selain disiplin menerapkan asupan makanan yang kaya protein, Rahmat Erwin Abdullah menjaga kebugaran dengan berlatih angkat beban selama dua jam setiap harinya. Sementara di Minggu, ia bisa berlatih dua kali lipatnya.

“Kalau Minggu bisa empat-lima jam. Habis latihan tidak bisa kerjaan yang lain, harus istirahat,” ungkap pemuda kelahiran Makassar, 13 Oktober 2000.

Rahmat merupakan lifter debutan di Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil meraih medali perunggu pada Rabu 28 Juli 2021.Di Tokyo International Forum, ia bertanding di kelas 73 kilogram dan berhasil dengan total angkatan 342 kilogram.Anak tunggal pasangan lifter nasional, Erwin Abdullah dan Ami Asum Budiono itu merintis karier sebagai atlet angkat besi sejak usia 13 tahun. (RR/US)

  • Bagikan

advertisement